Tersesat Lupa Jalan Pulang, Bocah 3 Tahun Ditemukan Dipinggir Jalan

CANALBERITA.COM–Guna mecegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak usia belia, sebaiknya orangtua mengawasi saat bermain.  Apalagi bermain di luar rumah, banyak bahaya mengintai saat anak bermain.

Di Kota Palangka Raya belum ini terjadi, seorang anak tewas tenggelam dalam parit saat bermain di luar rumah. Saat itu kedua orangtuanya sedang asik makan di dapur rumah, sementara anak bermain sendiri di luar rumah.

Baru-baru ini terjadi di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur seorang anak berusia 3 tahun nyasar saat bermain di luar rumah. Berutung ditemukan kembali oleh seorang warga  Jalan Ir H Juanda, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Anak tersebut ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang ibu. Saat itu ia mendengar dari dalam rumah suara tangisan seorang anak kecil dari arah jalan dan iapun melihatnya. Karena anak belum pasih berbicara , seorang ibu yang menemukan berssama warga setempat secara inisiatif memberitahukan ke pihak kepolisian terkait anak nyasar.

Mendapat laporan masyarakat ada anak kecil tersesat, personel Polsek Ketapang langsung bergerak mendatangi lokasi dan membawa anak ke Kantor Polisi sambil mencari orang tua si anak yang tidak tahu siapa namanya itu.

Setelah beberapa saat, Ibu Maryani datang ke Polsek Ketapang mengatakan bahwa bocah tersebut adalah anaknya yang tersesah setelah asyik bermain dan tidak tahu jalan pulang.

Aiptu Erfandy Dani A selaku Ka SPK Polsek Ketapang mengimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi anaknya yang sedang bermain, mencegah terjadinya kejahatan maupun kejadian yang tidak diinginkan.

“Sebagai orang tua kita harus waspada dan mengawasi anak agar terhindar dari kejahatan dan kejadian yang tidak diinginkan. Kita berharap juga jangan sampai terjadi kepada anak yang lainnya akibat kurangnya pengawasan orang tua,” sebutnya.

(cnb-1)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.