Kedisplinan Prokes Barsel Meningkat

canalberita.com — Kedisiplinan masyarakat mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terutama menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah semakin hari semakin meningkat dan jumlah pelanggar prokes semakin menurun.

Hal ini terlihat dari jumlah pelanggar yang kian hari semakin mengalami penurunan bila dibandingkan pada saat awal diterapkannya Operasi Yustisi oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Barsel.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Barsel, Fridel Hart mengatakan, jika dilihat dari angka pelanggaran prokes yang terjaring dalam operasi yustisi memang cenderung mengalami penurunan.

“Mudah-mudahan ini berlanjut hingga tidak ada lagi warga masyarakat yang melanggar prokes,” katanya, Rabu 29 September 2021.

Oleh karena itu dia meminta kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi setiap anjuran pemerintah terutama dalam hal menerapkan 5M agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barsel dapat segera berakhir.

“Selalu mematuhi setiap anjuran pemerintah terutama dalam hal menerapkan 5M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan,” jelasnya Fridel Hart.

Dalam melaksanakan giat Operasi Yustisi lanjut Fridel Hart, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Barsel yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) yang di back up TNI dan Polri selalu rutin melaksanakan giat ini yakni tiga kali kegiatan dalam satu hari.

“Tentunya hal tersebut dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu mentaati prokes dan ini juga merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi ini,” bebernya.

Lebih lanjut ditambahkannya, terkait saat ini Kabupaten Barsel ditetapkan berada pada level dua yakni level hijau maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel tetap mengimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat untuk tetap mentaati prokes.

“Kabupaten Barsel ditetapkan berada pada level dua yakni hijau, namun Pemkab Barsel tetap menghimbau kepada warga masyarakat jangan kendor namun tetap mentaati prokes demi kebaikan bersama,” pungkas Fridel Hart.

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.