Gubernur Kalteng Tinjau Penanganan Banjir dan Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak

canalberita.com — Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, meninjau penanganan banjir dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa 7 September 2021.

Gubernur ikut membagikan paket bantuan ke rumah korban banjir di Kuala Kuayan dengan menyusuri daerah tergenangn air yang tingginya hingga sedada orang dewasa.

“Saya ingin memastikan bantuan yang kami salurkan ini benar-benar sampai dan diterima masyarakat,” katanya.

Tahapan Pilkada 2024

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat ini berupa 20 kilogram beras, minyak goreng, susu, hingga suplemen maupun multi vitamin.

Dikatakan bahwa pemerintah daerah berusaha memastikan bantuan bagi korban banjir berkualitas baik dan sampai ke sasaran yang tepat.

Gubernur juga meminta semua pihak ikut mengawasi penyaluran bantuan bagi warga untuk memastikan bantuan tidak diselewengkan.

“Intinya tidak ada praktik korupsi ataupun potong memotong terhadap bantuan yang kami salurkan,” katanya.

Dalam perjalanan menuju Kuala Kuayan dari Palangka Raya, Gubernur sempat singgah di Desa Banut Kalanaman dan Telangkah di Kabupaten Katingan untuk meninjau penanganan dampak banjir serta memberikan bantuan kepada warga.

 

 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.