Tenteng Pedang Teriak Tak Takut Polisi, Preman Kampung Pasang Muka Sedih saat Ditangkap

canalberita.com — Preman kampung di Palembang ditangkap Subdit Jantanras Polda Sumsel setelah membuat resah masyarakat. Pelaku, Eko Saputra, sering membawa pedang dan celurit lalu meminta uang kepada pedagang dan sopir angkot di Simpang Pebem.

Aksi preman kampung ini viral setelah direkam salah satu pengendara dan diunggah ke media sosial. Dalam video, dengan gagahnya pelaku menenteng pedang di tangan kanan dan celurit di tangan kiri mendekati angkot yang lewat untuk meminta uang. Selain sopir angkot, para pedagang di Simpang Pebem juga diperas.

Video yang viral menuai kecaman warga sehingga polisi langsung bergerak dan menangkap pelaku di kediamannya. Pelaku yang sering berteriak tidak takut dengan polisi ini terlihat loyo bak ayam sayur saat digelandang polisi.

Tahapan Pilkada 2024

Eko juga mengaku menyesal dan meminta maaf kepada masyarakat terutama istrinya yang sedang hamil.

“Menyesal dan sedih tidak bisa mendampingi istri yang hamil. Saya minta maaf terutama kepada istri,” ujarnya setelah ditangkap polisi.

Selain menangkap pelaku, polisi juga melakukan penggedelahan mencari dua senjata tajam yang sering digunakan saat memalak.

“Pelaku ditangkap karena melakukan pengancaman dan pengrusakan. Aksi pelaku sudah meresahkan warga sekitar bahkan viral di media sosial,” kata Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Kompol CS Panjaitan, Kamis (5/8/2021).

(Sumber: INews)