Polres Kotim Ciduk 70 Kasus Narkoba Hingga Agustus 2021

canalberita.com — Tingginya peredaran narkotika di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi momok yang terus diperangi Satuan Reserse Narkoba Polres Kotim. Untuk tahun 2021 hingga pertengahan bulan Agustus ini sebanyak 70 kasus sudah berhasil diungkap.

“Dari 70 kasus yang kita ungkap, ada satu tangkapan yang cukup besar sebanyak 700 gram, hampir satu kilo dari salah satu tersangka di Kecamatan Kota Besi sekitar bulan Februari lalu,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Kotim AKP. Syaifullah, Rabu 25 Agustus 2021.

Kotim sendiri merupakan wilayah yang terbuka,  karena memiliki bandar udara, akses laut dan juga darat. Sehingga kemungkinan besar menurut Syaifullah apa yang dikhawatirkan masuknya narkoba ke Kotim bisa terjadi.

“Tapi kita aparat Kepolisian dibantu oleh masyarakat tetap komitmen memberantas narkoba. Dan kita mengimbau pada masyarakat ikut mendukung, artinya Polisi tidak bisa bertindak tanpa adanya bantuan dari masyarakat,” paparnya.

Syaifullah juga mengimbau pada masyarakat jika menemukan, melihat, mendengar dan bisa membuktikan adanya transaksi atau peredaran narkoba di wilayah tempat tinggal maupun di jalan, agar kiranya bisa membantu melapor ke Polisi sehingga bandar maupun pengedar barang haram tersebut bisa cepat tertangkap.

“Kita akan lindungi indentitas saksi yang melaporkan adanya pengedar maupun bandar narkoba di Kotim ini,” tegasnya.

Berkaitan dengan diduga banyaknya bandar narkoba di Kotim, pihak Satuan Resnarkoba Polres Kotim juga telah melakukan pemetaan pada jaringan narkoba tersebut, yang nanti pastinya menunggu waktu yang tepat untuk ditangkap.

“Bandar besar punya jaringan, kadang-kadang mereka dapat 10 gram bisa dibagi-baginya. Jadi jangan kita lihat besar kecilnya. Tapi bagaimana mereka punya jaringannya, ini yang menjadi tugas kita bagaimana memutus jaringan itu,” tandasnya.

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.