Pembalap Indonesia Sean Gelael Catat Sejarah di Balapan 24 Jam Le Mans

canalberita.com – Prestasi ditorehkan pembalap Indonesia, Sean Gelael, yang turun di balapan FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans. Sean menjadi pembalap Indonesia pertama yang tampil dan meraih podium.

Tampil membawa bendera tim Jota, Sean berkolaborasi dengan pembalap Belgia Stoffel Vandoorne dan pembalap Inggris Tom Blomqvist. Sean finis di posisi kedua untuk kategori balapan kelas LMP2.

Hasil yang diraih Sean Gelael cs sangat positif mengingat ini merupakan penampilan perdana di balapan 24 jam Le Mans dan memulainya dari posisi ketujuh. Namun, di akhir balapan mereka bisa finis kedua untuk menyelesaikan balapan dengan 363 putaran dan hanya terpaut 0,727 detik dari pebalap tim WRT. Posisi ketiga kelas LMP2 ditempati pembalap tim Panis Racing.

“Saya sungguh tidak menyangka bisa mengakhiri debut 24 Hours of Le Mans dengan kebahagiaan seperti ini. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya selama ini,” ujar pembalap 24 tahun dalam keterangan pers yang diterima VIVA.

Hasil balapan ini juga membuat Sean dan kawan-kawan memimpin klasemen sementara LMP2 berbekal poin ganda khusus untuk Le Mans 24H. Sean, Stoffel, dan Tom mengoleksi 89 angka, begitu juga dengan JOTA #28. Mereka mengguli WRT #31 dengan nilai 81.

Seri berikutnya dari WEC adalah double header alias dua balapan dalam sepekan beruntun di Bahrain pada Oktober-November.

(sumber: viva.co.id)