Minim Penghuni, Lapas Sukamara Akan Terima Tambahan 20 Napi

canalberita.com — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara yang hanya diisi oleh 64 orang warga binaan pemasyarakatan memungkinkan untuk adanya penambahan.

Hal itu diungkapkan oleh Kalapas Sukamara Joko Prayitno yang mengatakan bahwa untuk bisa menambah jumlah warga binaan, pihaknya melakukan kerjasama dengan Lapas Pangkalan Bun dan Lapas Sampit.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Kantor Wilayah, bahwa Lapas Kelas sangat minim penghuni, padahal kapasitasnya ada di 129 orang, tapi saat ini baru diisi separonya saja hanya 64 orang,” kata Joko Prayitno, Senin 23 Agustus 2021.

Joko Prayitno berharap dengan masih kurangnya jumlah warga binaan yang ada di Lapas Sukamara dapat mengurangi beban tingkat kepadatan di Lapas Pangkalan Bun dan Lapas Sampit.

“Saat ini yang sudah ada komitmen dengan kami untuk pengiriman itu dari Lapas Pangkalan Bun ada sekitar 20 orang” Ucap Joko Prayitno.

Saat ini setidaknya ada 64 orang warga binaan yang ada di Lapas Kelas III Sukamara dan rencananya masih akan ada tambahan warga binaan yang didatangkan dari Lapas Pangkalan Bun.

 

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan 
keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.