Megawati Tantang Pengkritik Jokowi: Coba Berhadapan, Jantan Kamu!

canalberita.com — Presiden kelima Megawati Soekarnoputrimengaku menangis ketika melihat PresidenJoko Widodo (Jokowi) dikritik secara bar-bar. Lantas ia pun meminta para pihak dapat menyampaikan kritik dengan cara beretika dan sopan.

“Coba lihat Pak Jokowi. Saya suka nangis lho. Beliau itu sampai kurus. Kurus kenapa? Mikir kita. Mikir rakyat. Masak masih ada yang mengatakan Jokowi kodoklah. Orang itu benar-benar tidak punya moral. Pengecut, saya bilang,” ujarnya dalam sambutan peletakan batu pertama pembangunan perlindungan kawasan suci Pura Besakih, Bali secara virtual, Kamis (19/8/2021).

Megawati pun menantang para pengkritik Presiden Jokowi tersebut untuk berhadap-hadapan secara jantan menyampaikan pendapatnya kepada pemerintah

“Saya dibully juga nggak takut kok. Coba datang berhadapan, jantan kamu. Kita mesti berkelakuan sebagai warga negara yang punya etika moral. Jangan sembarangan,” imbuhnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu meminta masyarakat agar kritik yang diutarakan kepada Presiden dapat secara konstruktif dan solutif.

“Saya hanya ingin orang itu datang baik-baik bertemu Pak Jokowi. Kegagalannya di mana dan konsep dari orang itu supaya tidak gagal seperti apa,” ujarnya.

Megawati pun meminta semua pihak bersatu padu dalam menangani pandemi Covid-19 yang melanda dunia, khususnya Indonesia. Menurut dia, dibutuhkan semangat gotong royong di masa sulit seperti ini.

“Saya katakan ke Pak jokowi. Bapak yang tegar saja. Kami di belakang Bapak karena ini adalah cobaan bukan hanya di Indonesia tapi seluruh dunia. Coba dilihat di televisi negara super power Amerika pun mengalami. Saya sangat sedih kalau banyak orang yang sepertinya menjelekkan Pak Jokowi. Pak Jokowi gagal, pemerintah kita gagal,” tandasnya.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang ikut mendampingi Megawati dalam acara tersebut menegaskan bahwa kebijakan PDIP terhadap Pemerintahan Presiden Jokowi sangat jelas.

“PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintahan Presiden Jokowi, terlebih dalam situasi yang sulit seperti ini. Dukungan Partai semakin kokoh,” tutup Hasto.

 

(Sumber: Okezone)