Kabar gembira bagi warga Desa Bapinang Hilir Laut

canalberita.com — Kabar gembira bagi warga Desa Bapinang Hilir Laut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pasalnya, tower jaringan 3 (tri) sudah mulai dibangun. Hanya saja, cakupan radius jaringan 2G/3G/4G dan 5G sementara 1000 meter.

“Pengerjaan pembangunan tower jaringan 3 (tri) itu dimulai sekitar pertengahan Juli 2021,” ucap Kepala Desa Bapinang Hilir Laut Kadriansyah kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, saat bertandang ke kantor desa, Kamis 12 Agustus 2021.

Terpilihnya dibelakang kantor desa sebagai lokasi pembangunan tower jaringan, menurutnya, karena posisinya berada dipertengahan antara dua desa yakni, Desa Bapinang Hilir Laut dan Desa Bantian.

“Harapannya, tidak hanya warga desa kami yang bisa menikmati adanya jaringan 3 (tri) bahkan warga desa tetangga walaupun radiusnya untuk sementara hanya 1000 meter karena masih tahap pertama,” ujar Ukad panggilan akrab Kadriansyah.

Ukad menambahkan, terbangunnya tower jaringan 3 (tri) di Desa Bapinang Hilir Laut melalui program pengadaan sinyal sasaran desa Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.

Sementara itu, Pelaksana tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan selular karena telah membuka keterisolasian dalam hal jaringan telekomunikasi di desa.

Sufiansyah menjelaskan, ada beberapa desa wilayah hilir Kecamatan Pulau Hanaut itu susah sinyal diantaranya, Desa Hantipan, Desa Bapinang Hilir Laut, Desa Bantian, Desa Serambut dan Desa Satiruk.

Dengan adanya pembangunan tower jaringan 3 (tri) tentunya sangat membantu masyarakat bahkan pemerintah desa. Sebab, kata dia, salah satunya dalam membuat laporan keuangan karena menggunakan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) secara online.

“Disamping itu, desa juga akan lebih mudah untuk berinovasi membangun desa karena keterbukaan informasi,” tandasnya.

 

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan 
keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.