Camat Balikpapan Barat masih Mendata Warga yang Terdampak Kebakaran di Karang Anyar

canalberita.com — Camat Balikpapan Barat, Arif Fadhilah, masih melakukan inventarisasi warga yang terdampak dalam musibah kebakaran di Karang Anyar, Balikpapan Barat, Selasa (10/8/2021) malam.

“Kami masih berkoordinasi dengan petugas kelurahan setempat untuk mendata warga yang menjadi korban dari kebakaran ini,” katanya, Rabu (11/8/2021) dini hari di lokasi kejadian.

“Begitu selesai, kami akan segera melaporkannya ke pihak BPBD dan Dinsos guna memberikan bantuan yang mungkin diperlukan,” lanjut Arif.

Hingga berita ini diturunkan, terdapat setidaknya tiga rumah mengalami rusak berat, dan 5 rumah rusak sedang.

Adapun ketiga rumah yang mengalami rusak berat tersebut adalah rumah bernomor 4, 3, dan 2, masing-masing milik Rusmin, Irma, dan Syaifan.

Untuk rumah Rusmin dan Irma, diketahui merupakan 1 KK beranggotakan 4 jiwa, sedangkan rumah Syaifan dihuni 1 KK beranggotakan 2 jiwa.

Selain itu, kebakaran ini juga turut berdampak pada 5 rumah lainnya, yaitu rumah bernomor 1A, 1B (mess pekerja RDMP), 14, 17, dan 18.

Berdasarkan data sementara, setidaknya terdapat beberapa armada yang diturunkan yaitu oleh pihak UPTD PBD Selatan (2 Unit), UPTD PBD Tengah (2 Unit), UPTD PBD Barat (3 Unit), Sektor Baru Tengah (1 Unit), UPT PBD Kota (1 Unit), Sektor GN Samarinda (2 Unit), RU V (1 UNIT), PHM (1 UNIT), AWS BRIMOB (1 Unit), AMBULAN PMI (1 Unit), Ambulan PSC 119 (1 Unit), PKM Marga Sari (1 Unit), PKM Baru Ilir (1 Unit), SEPANSA (1 Unit), BRIMOB (1 Unit), PHKT (1 Unit), dan Ambulan AHB (1 Unit).

(Sumber: Tribun Kaltim)