BMB Peduli Beri Insentif Bulanan bagi Guru Sekolah di Sekitar Perkebunan

Kepsek TK Cahaya Bunda: Pepedulian PT BMB Kepada Dunia Pendidikan Sangat Membantu Dengan Adanya Insentif

canalberita.com-Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat.  Industri perkebunan kelapa sawit PT Berkala maju Bersama (BMB)  mempunyai itikad untuk ikut menaikan taraf hidup masyarakat di sekitar area perkebunan melalui proram BMB Peduli.

Bentuk kegiatan BMB Peduli tidak saja  melakukan pembinaan kepada petani kelapa sawit melalui program plasma dan kemitraan, yang tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup masyrakat lokal menjadi lebih baik dengan hadirnya PT BMB.

Dibidang pendidikan, BMB Peduli juga memberikan insentif kepada tenaga pendidik, seperti guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di sekitar area PT BMB.

Senior Manager Legal dan HRGAU, Haji Rudy Tresna Yudha SH.,MKn mewakili Direktur Sosial dan Hukum, Cornelis Nalau Anton mengatakan, tujuan pemebrian insentif yaitu untuk meningkatkan kesejahtraan guru PAUD yang berada di sekitar PT BMB.

“Untuk meningkatkan kapasitas guru (kompetensi individu), pada tahun 2018 dan tahun 2019, PT BMB memberikan bantuan pendidikan bagi guru-guru Bahasa Inggris di Kabupaten Gunung Mas,” jelas Rudy.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Cahaya Bunda, Guyanti mengatakan, kepedulian PT BMB kepada dunia pendidikan sangat membantu dengan adanya insentif setiap bulan kepada guru,  apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Tapi saya minta maaf kepada PT BMB. Terbatasnya ruangan dan bangku sekolah, terpaksa kami membatasi penerimaan siswa dan siswi baru di sekolah kami,” ungkap Guyanti seraya menimpali.

“Terimakasih atas kerjasamanya, semoga terjalin dengan baik demi mencerdaskan generasi penerus harapan bangsa melalui pendidikan ini. Salam sehata semoga kita dalam lindungan Allah,” timpalnya.

(red/adv-v)