Berdalih  Untuk Biaya Berobat Orangtua, Pemuda Palangka Raya  Ini Nekat Jadi Bandar Sabu

CANALBERITA.COM –Berdalih butuh biaya untuk merobat orangtunya. Pemuda yang tinggal di Jalan Bukit Keminting, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya berinisla WI (36) ini nekat masuk jaringan peredaran Narkoba sebagai bandar Sabu.

Hal itu diakui WI dihadapan para awak media saat Ditresnarkoba Polda Kalteng menggelar keferensi pers di Balai Wartawan Mapolda, Selasa 24 Agustus 2021.

“Terpaksa pak. Karena tidak ada biaya untuk berobat orang tua,” ucapnya singkat.

Tahapan Pilkada 2024

Menanggapi alsan tersangka tersebut, Dirresnarkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Nono Wardoyo yang memimin langsung keferensi pers menegaskan, tidak ada ruang bagi pengguna apalagi pengedar narkoba, apapun alasanya.

“Tidak ada alasan. Kita akan tindak tegas. Dia (tersangka) WI terancam hukuman mati karena sesuai dengan barang bukti yang dimiliki,” tuturnya.

Dari tangan tersangka WI kepolisian berhasil mengamankan barang bukti sabu sebanyak delapan paket besar dengan berat 772 gram yang disimpan dalam kaleng kue ringan.

Selain sabu-sabu, polisi juga mengamankan satu unit ponsel yang digunakan pelaku untuk berkomunikasi kepada saudara S yang berada di Kalimantan Timur.

(cnb-1)