Tongkang  Meladak, Satu Orang Tewas

canalberita.com – Warga Kota Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di gegerkan engan suara ledekan dari  Daerah Aliran Sungai Arut pada Senin (5/7/2021)  sekitar pukul 10.00 WIB.

Suara ledakan  tersebut ternyata berasal dari Kapal Tongkang berisi formalin milik PT Korindo Aria Bima Sari.

Dalam musibah tersebut dikabarkan satu orang meninggal dunia dan berapa orang mengalami luka bakar. Sedangkan sejumlah orang lainnya selamat.

Korban  baik yang selamat, luka-luka dan yang meninggal adalah merupakan tenaga tukang las yang saat itu tengah melakukan perbaikan bagian tongkang.

Satu orang yang meninggal dunia itu dari informasi berada di tongkang terpisah tidak jauh dari titik ledakan yang sempat menghanguskan rumah warga sekitar lokasi kejadian. Ia ditemukan dalam kondisi terlentang dan mengalami luka balar cukup seris.

“Dalam tongkang tersebut berjumlah empat orang, ini berdasarkan keterangan dari PT Karindo. Dengan rincian satu orang meninggal dunia atas nama Fauzi, satu orang luka bakar dan dibawa ke RSUD Imanuddin dan dua orang selamat,” ucap Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar, Dwi Agus Suhartono.

Ia menjelaskan, setelah mendapat laporan dari masyarakat langsung menurunkan dua unit Damkar dan dibantu oleh pihak Polri, TNI dan Balakar Huma Singgah Itah dan BPBD Kobar.

“Disamping ada korban jiwa, sejumlah rumah warga yang berada di radius 200 meter dari TKP mengalami kerusakan. Bahkan jamban dan kelotok warga hancur terkena serpihan besi tongkang,” ungkapnya.

(CNB-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.