BUSETT!…Keyboard Gereja Hilang Digondol Maling

canalberita.com – Kasus pencurian terjadi pada Gereja Pantekosta Indonesia di Jalan Ahmad Yani Nomor 58, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Sabtu (03/07/2021).

Dari informasi kepolisian, terduga pelaku pencurian masuk ke dalam gereja melalui pintu samping bagian kiri, dengan merusak rumahan kunci pada pintu tersebut sehingga ia (pelaku) berhasil masuk.

Setelah masuk, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang ini menggasak perlengkapan yang ada di gereja seperti gitar bass merk Ibanez, mixer audio dan Keyboard merk Yamaha. Akibat kejadian itu pihak gereja mengalami kerugian kurang lebih Rp 40 juta Rp 500 Ribu.

Setelah pihak gereja mengetahui langsung melaporkan kasus pencurian kepada Polresta Palangka Raya, sehingga Tim Inafis pun diturunkan untuk melakukan pemeriksaan dan oleh tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan pencurian di Gereja Pantekosta Indonesia di Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya.

“Kasus dalam pengumpulan keterangan saksi-saksi dan pengumpulan bukti-bukti lainnya. Apabila ada perkembangan kami sampaikan lebih lanjut lagi,” ungkap Kasat Reskrim ini, Senin 5 Juli 2021.

(CNB-1)