Dukung Kecerdaskan Anak, Brimob Kalteng Gelar BRAIN

CanalBerita, Palangka Raya– Sesuai dengan arahan Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menjaga kondusifitas pendidikan anak terutama dimasa pandemi Covid-19, maka jajaran Satbrimob daerah diperkenankan untuk menggelar kegiatan BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesi) apabila mampu dan memiliki fasilitas yang memadai.

Satbrimob Polda Kalimantan Tengah sendiri telah rutin menggelar kegiatan BRAIN seminggu sekali yang telah dimulai dari bulan Agustus 2020. Untuk pelaksanaannya BRAIN dilaksanakan di Mako Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah Jalan Tjilik Riwut KM 32 Kota Palangka Raya, Selasa (23/02/2021) pagi.

Kegiatan BRAIN ini digelar untuk membantu para pelajar yang mengalami kesulitan dalam proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19, yang dimana proses belajar dilaksanakan secara daring atau online seperti zoom meeting dan google classroom yang tentunya membutuhkan jaringan internet yang kuat dan kuota.

Tahapan Pilkada 2024

Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin SIK MSi mengatakan, BRAIN ini merupakan rasa kepedulian Korps Brimob Polri kepada generasi muda atau pelajar dengan memberikan fasilitasi sarana belajar daring berupa menyediakan ruang belajar di lengkapi WIFI kepada anak-anak didik di Kecamatan Bukit Batu Tangkiling, yang tentunya ramah dan aman bagi anak dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

“Harapan kami tentunya semoga dengan adanya program BRAIN ini dapat membantu para pelajar dan meringankan beban orang tua murid dalam melangsungkan proses belajar mengajar,” tuturnya.

(nto)