Sambil Bersepeda, Kapolda Kalteng Pimpin Gerakan Maskerisasi

Palangka Raya,CanalBerita – Polda Kalteng merupakan salah satu instansi pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam menekan angka penyebaran Covid -19 di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM memimpin langsung gerakan maskerisasi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan Covid -19 yang dilepas langsung di Lobby Mapolda Kalteng, Sabtu (06/02/2021) pukul 07.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro MSi, Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro SH dan seruruh pejabat utama Polda Kalteng.

Adapun rute yang ditempuh kali ini dari Mapolda, Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Jalan DI Panjaitan, Jalan Ahmad Yani, Pasar Besar, Jalan H Ikap, Jalan Diponogoro, Bundaran Kecil, Jalan Imam Bonjol, Bundaran Besar dan kembali ke Mapolda Kalteng.

 

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro SH MH menerangkan, bahwa kegiatan pagi ini selain menjaga stamina dan kebugaran jasmani dengan bersepeda Polda Kalteng juga melaksanakan gerakan maskerisasi dengan jumlah 20 ribu masker yang dibagikan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan Covid – 19 serta membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menekan angka penyebaran covid – 19 di Kalimantan Tengah serta dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam protokol kesehatan,” ungkas Eko.

(nto)