Kapolda Kalteng Harpkan Program Vaksinasi Covid-19 Dimaksimaksimalkan

Disampaikan Kapolda Saat Pimpin Anev Perkembangan Covid-19

canalberita.com -Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo berharap, selain PPKM Mikro, program vaksinasi harus dimaksimalkan pelaksanaanya sehingga cepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity dari Covid-19.

Harapan orang nomor satu di jajaran Tri Brata Kalteng itu disampaikan saat rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda dan Polres jajaran secara virtual dalam rangka Anev Perkembangan Covid-19 di Lobby Mapolda, Rabu (21/07/21) pagi.

“Saya berharap agar masyarakat tidak ragu dengan vaksin yang diberikan karena dijamin aman dan halal dan tentunya tetap selalu mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” kata Kapolda.

Rapat dipimpin Kapolda Kalteng tersebut dihadiri Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan Danrem Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, serta dihadiri Wakapolda, para pejabat utama Polda Kalteng, Kapolres jajaran dan Forkopimda Kalteng.

Kapolda menjelaskan, pelaksanaan rapat koordinasi ini dalam rangka membahas perkembangan Covid-19, vaksinasi dan PPKM Mikro di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pemerintah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemda, TNI, Polri, Satpol PP dan tentunya masyarakat yang selama ini taat dan patuh dalam menjalankan PPKM Mikro sehingga terjadi penurunan terhadap mobilitas masyarakat,” ucapnya.

Irjen Dedi menuturkan, penurunan ini menjadi pemicu untuk dioptimalkan dalam kegiatan masyarakat sehari-hari sehingga diharapkan dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19.

“PPKM Mikro harus kembali ditingkatkan secara maksimal mengingat Provinsi Kalimantan Tengah sudah masuk dalam level 4 mendekati Darurat Covid-19,” tegas Dedi.

(cnb-1)