BREAKING NEWS: Kecelakaan Bus Sugeng Rahayu Tabrak Truk Kontainer di Kulonprogo

canalberita.com — Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Raya Wates-Purworejo, yang melibatkan Bus Sugeng Rahayu yang menabrak sebuah truk kontainer, Jumat (24/9/2021).

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (24/9/2021) dini hari pukul 03.35 WIB, tepatnya di Jalan Wates-Purworejo Km 13, Kalurahan Sindutan, Kapanewon Temon, Kulonprogo.

Dua orang dilaporkan meninggal dan tiga orang menderita luka-luka dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kasatlantas Polres Kulonprogo, AKP A Purwanta, menjelaskan kronologi peristiwa tersebut bermula saat truk kontainer bernomor polisi B 9103 UOK sedang terparkir di bahu jalan.

Truk kontainer yang terparkir tersebut juga dilaporkan telah menyalakan lampu hazard.

Kemudian dari arah timur, atau dari arah belakang melaju bus Sugeng Rahayu dengan nomor polisi W 7336 UZ yang melaju dengan kecepatan cukup kencang.

“Diduga karena sopir mengantuk, sehingga tidak melihat kalau di depannya ada truk kontainer yang terparkir, akhirnya terjadi kecelakaan,” terangnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Terkait korban, AKP A Purwanta menyebut ada lima korban dalam peristiwa tersebut.

Satu kernet bus Sugeng Rahayu, dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan satu korban lainnya yakni penumpang bus Sugeng Rahayu, juga meninggal di rumah sakit.

Sementara tiga orang penumpang lainnya menderita luka-luka.

“Bus ini menurut keterangan menuju ke Jakarta, korban meninggal karena benturan keras antara bus dengan bodi truk kontainer,” imbuhnya.

Akibat kecelakaan ini, bus Sugeng Rahayu mengalami kerusakan berat di bagian body depan serta body sebelah kiri ringsek.

Sementara truk kontainer juga mengalami kerusakan di bagian belakang.

 

Tribunnews