Program CSR PT BMB Rutin Bantu Perbaikan Akses Jalan Desa, Arus Mobilitas Lancar Ekonomi Masyarakat Meningkat

CANALBERITA.COM-Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Industri perkebunan kelapa sawit PT Berkala Maju Bersama (BMB) membantu perbaikan jalan di sejumlah Dusun dan Desa yang berada di sekitar wilayah perkebunan PT BMB.

Kali ini daerah yang mendapat giliran perbaikan adalah ruas Jalan SP3, Dusun Bumi Harjo, Desa Bangun Sari, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, yaitu kegiatan penimbunan Jembatan Darurat sepanjang 20 meter.

Asisten Kepala PT BMB untuk Manuhing Estate, Jhonli mengatakan, inisiatif perbaikan ruas jalan desa yang berada di sekitar wilayah kerja PT BMB merupakan wujud dari penyaluran tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar.

“Sebagai implementasi dari CSR untuk jangka pendek, PT BMB secara rutin melakukan perbaikan ruas-ruas jalan akses dari dan menuju desa-desa atau dusun yang rusak di sekitar wilayah kerja PT BMB,” jelas Jhonli, disela-sela mengawasi kegiatan pada 24 Agustus 2021.

Jhonli berharap, dengan dilakukannya perbaikan sejumlah titik rusak di sejumlah ruas jalan akses dari dan menuju sejumlah desa atau dusun tersebut oleh PT BMB, mobilitas orang maupun arus distribusi barang dan jasa lancar, ekonomi masyarakatpun meningkat.

“Sebagai perusahaan mitra petani kelapa sawit, kita memberikan perhatian khusus untuk akses jalan desa atau dusun di sekitar wilayah PT BMB. Harapannya tidak saja untuk kenyamanan dan kelancaran dalam mengakut hasil kebun kelapa sawit para mitra, tetapi juga kelancaran untuk mobilitas orang, barang atau produk perkebunan lainya,” tukas Jhonli.

(adv-11)