Orang Terkaya No. 1 di Dunia Tak Punya Rumah, Apa Alasannya?

JAKARTA,CanalBerita-Elon Musk, orang terkaya nomor satu di dunia menurut Bloomberg Billionaires Index pada 2023, ternyata memilih untuk tidak punya rumah. Pendiri Tesla dan SpaceX ini memang terkenal nyentrik dan suka membuat kontroversi. Alih-alih mengoleksi properti dengan segala kekayaan yang dia miliki, Elon Musk justru memilih mengontrak.

Pada 2022, laporan media di AS menyebut bahwa Elon Musk sudah menjual 7 rumahnya di California setelah berjanji “tak akan punya rumah.” Pada Mei 2021, Musk mengumumkan di Twitter, “Saya sudah menjual hampir semua aset fisik. Saya tidak akan memiliki rumah,” dan delapan bulan kemudian, Musk memenuhi janji itu.

Di antara properti yang dijual Musk adalah bekas rumah aktor Willy Wonka & The Chocolate Factory, Gene Wilder, yang meninggal pada usia 83 tahun pada tahun 2016.

Tahapan Pilkada 2024

Apa alasan Elon Musk tak mau punya rumah? Di mana dia tinggal sekarang?

Musk mengaku tak punya rumah karena ingin menjalani hidup minimalis.

Pada Agustus 2022 lalu, Elon Musk dilaporkan memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah kontrakan kecil. Bahkan, Musk mengaku begitu senang tinggal di rumah kontrakan tersebut. Diketahui harga rumah itu US$50 ribu atau sekitar Rp 755 juta.

“Tempat tinggal utama saya benar-benar sebuah rumah seharga 50 ribu dolar di Boca Chica, yang kusewa dari SpaceX. Rumah ini keren kok,” tulisnya di Twitter.

Rumah di Texas itu benar-benar kecil, seperti sebuah boks, dibuat oleh startup bernama Boxabl sebagai solusi tempat tinggal murah dan modular. Ukurannya sekitar 6×6 meter.

Kebetulan lokasinya dekat dengan puset riset SpaceX. Kemungkinan, pihak SpaceX yang menyewanya sebagai tempat tinggal pegawai dan termasuk Sang CEO.

Sumber: cnbcindoensia