Anggota Dewan Berharap Pemkot Palangka Raya Segera Merealisasikan Pembangunan Jembatan Gantung di Kecamatan Rakumpit

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Dua kelurahan di Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya puluhan tahun terisolasi karena tidak ada jalan darat menjadi perhatian pemerintah setempat dengan rencana membangun jembatan gantung.

Jembatan gantung tersebut akan menghubungkan akses darat antara Kelurahan Mungku Baru dan Bukit Sua, yang selama ini terputus oleh Sungai Rakumpit dan Sungai Rungan.

Rencana pemerintah kota tersebut disambut baik oleh Anggota DPRD Palangka Raya Jhony Arianto S Putra. Dirinya menilai,jembatan gantung tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat di kedua kelurahan tersebut, terutama untuk mempermudah aktivitas ekonomi dan sosial.

“Saat ini masyarakat harus menyeberang menggunakan perahu atau speedboat, yang tentunya membutuhkan biaya dan waktu yang lebih banyak. Dengan adanya jembatan gantung, akses darat akan lebih mudah dan cepat,” jelas Jhony pada Jumat, 19 Januari 2024.

Menurut Jhony, dengan terbangunnya jembatan gantung tersebut akan menjadi ikon baru bagi Kota Palangka Raya. “Jembatan gantung ini akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung, karena akan memberikan pengalaman yang berbeda dan menantang,” ujarnya.

Untuk itu dia berharap kepada Pemerintah Kota atau Pemkot Palangka Raya agar segera merealisasikan rencana pembangunan jembatan gantung tersebut, dengan melibatkan partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya. “Saya siap mendukung dan mengawal rencana ini, agar dapat segera terealisasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

penulis: cnb
editor: alfrid u gara