Mengerikan, Murid SD di Pangkalan Bun Tewas Disambar Buaya

PANGKALAN BUN, CanalBerita-Seorang murid SD berinisial MH (10) asal Mandawai Seberang, Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi korban dimangsa Buaya jenis Sapit saat berenang bersama teman-temannya di Sungai Arut, pada Minggu, 26 November 2023, sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat korban diseret ke dalam air oleh Buaya, korban sempat berteriak minta tolong kepada teman-temannya, tetapi begitu teman-temannya mendekat, tubuh korban sudah masuk ke dalam sungai.

teriakan korban menjadi perhatian warga sekitar dan warga sekitar sempat menyaksikan langsung seekor buaya Sapit membawa tubuh korban. Bahkan saat buaya tersebut muncul ke permukaan, masyarakat bersama tim gabungan, berusaha mencari cara untuk mengevakuasi korban dari mulut buaya tersebut.

Kabid Penyelamatan dan Sarana Prasarana pada Dinas Damkar dan Penyelamatan Dwi Agus Suhartono menjelaskan, pada sekitar pukul 10.30 WIB Mako Damkar menerima laporan masyarakat RT 5 Kelurahan Mendawai Seberang, menyampaikan ada anak hilang yang diduga diterkam buaya.

Sekitar pukul 11.15 WIB, semua potensi SAR terdiri dari Damkar Kobar, Satpolairud Polres Kobar, BPBD Kobar, Basarnas Kobar dan Balakar Huma Singgah Itah Kelurahan Mendawai telah berkumpul di sekitar perairan Sungai Arut dan langsung melakukan penyisiran di Sungai Arut.

“Sempat terpantau beberapa kali penampakan buaya, yang di mulutnya ada membawa jenazah korban, dan sekitar pukul 13.52 WIB buaya tersebut sempat muncul kembali ke permukaan dengan membawa tubuh korban,” kata Dwi Agus.

Karena tubuh korban belum dilepas juga oleh buaya tersebut, akhirnya warga pun melakukan penangkapan buaya dengan cara ditombak. Pada sSekitar pukul 15.14 WIB, buaya berhasil ditangkap warga, kemudian dibunuh dan dibelah perutnya, karena diduga buaya ini telah memakan korban.

“Setelah dilakukan pembedahan tidak ditemukan korban dalam perut buaya. Kemudian tim melakukan pencarian tubuh korban di Sungai Arut menggunakan jaring. Akhirnya sekitar pukul 20.32 WIB, tim gabungan dan warga berhasil menemukan tubuh korban tidak jauh dari buaya melepas tubuh korban,” jelasnya.

Penulis:cnb
Editor: alfrid u gara