Garnacho Tak Percaya Bisa Bikin Gol Salto Khas Pemain Idolanya Ronaldo

LIVERPOOL ,CanalBerita– Alejandro Garnacho membuat gol akrobatik saat Manchester United menggilas Everton. Garnacho saja sampai tak percaya bisa melakukannya.

Pertandingan di Goodison Park, Minggu (26/11/2023) malam WIB, belum genap berjalan tiga menit, Garnacho sudah membungkam publik tuan rumah.

Diawali crossing Diogo Dalot dari sisi kanan, bola mengarah ke sisi kanan kotak penalti. Garnacho yang membelakangi gawang langsung melakukan aksi sepakan salto dengan kaki kanan, mengenai tepat bola dan melambung ke tiang jauh.

Jordan Pickford yang berupaya menggapai tidak kuasa melihat gawangnya bobol. MU unggul 1-0 dan Garnacho melakukan selebrasi siuuu khas pemain idolanya Cristiano Ronaldo.

MU menambah dua gol lagi di babak kedua lewat penalti Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk membawa pulang kemenangan 3-0. Laju positif MU berlanjut karena mampu meraih lima kemenangan dan cuma sekali kalah dari enam pertandingan terakhirnya.

Tapi, tetap saja yang jadi sorotan ada gol salto Garnacho yang membuatnya dibanding-bandingkan dengan Ronaldo, yang melakukannya ke gawang Juventus di Liga Champions 2017/2018 saat memperkuat Real Madrid.

Selain itu, eks pemain Manchester United Wayne Rooney juga pernah melakukannya di Old Trafford saat mengalahkan Manchester City sekitar lebih dari 10 tahun lalu.

Gol yang bikin Garnacho terkaget-kaget sekaligus kagum karena tidak menyangka bisa melakukannya. Jadi jangan kaget kalau gol ini bisa dinobatkan sebagai gol terbaik Premier League 2023/2024.

“Saya tidak percaya bisa melakukannya. Jujur saja, setelah itu saya cuma bisa berbalik dan bergumam ‘Oh, Tuhan’. Salah satu gol terbaik saya tentunya – saya senang,” ujar Garnacho kepada Sky Sports.

“Mungkin saja (jadi gol terbaik musim ini)! Memang ini masih bulan November, tapi tentu saja.”

Bagi Alejandro Garnacho, ini adalah gol pertama dari 11 laga Premier League sekaligus yang kedua dalam 17 pertandingan di seluruh ajang. MU kini berada di posisi keenam dengan 24 poin dari 13 laga, selisih enam angka dari empat besar.

Sumber: detik.com