Pengangkatan PPPK Diharap Tak Hanya Fokus Pada Nakes dan Guru

KUALA PEMBUANG,CanalBerita – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar dalam pengusulan formasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK tidak hanya berfokus pada tenaga kesehatan (nakes) dan guru saja.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto menilai, bahwa formasi di luar nakes dan guru juga perlu untuk diperbanyak, misalnya untuk formasi tenaga teknis.

“Kedepannya kami sebenarnya menyarankan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu masing-masing mengusulkan formasi. Sehingga, nanti PPPK ini tidak hanya berfokus pada guru dan nakes saja,” katanya, Jumat 13 Oktober 2023.

Karena menurutnya, hal ini juga dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengurangi beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan yang dipergunakan untuk membayarkan gaji tenaga honorer di wilayah setempat.

Dirinya mendukung penuh upaya pemerintah dalam hal tersebut, sehingga menyarankan agar usulan formasi untuk penerimaan PPPK bisa lebih diperbanyak dan tidak hanya terbatas dibeberapa OPD saja.

“Karena untuk mengurangi beban anggaran kita membayar gajih tenaga kontrak itukan salah satunya adalah dengan mem-P3K kan tenaga kontrak itu. Dan kami sangat mendukung, makanya kalau perlu jumlah formasinya diperbanyak,” pungkasnya.

Penulis: cnb/adv
Editor: alfrid u gara