Berharap Pemerintah Kolaborasi dengan PLN Membangun Jaringan Listrik ke Intake Building Tanjung Paring

KUALA PEMBUANG,CanalBerita – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah agar bisa melakukan langkah-langkah dalam upaya penyaluran jaringan listrik ke intake building Tanjung Paring Perusahaan Daerah Air dan Minum (PDAM) Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah mengatakan, jaringan listrik PLN sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan operasional pada intake building PDAM tersebut.

“Jaringan listrik perlu dibangunkan untuk intake building Tanjung Paring. Karena dengan begitu, operasionalnya akan lebih maksimal, dan lagi kapasitas intake tersebut lebih tinggi,” katanya, Minggu 15 Oktober 2023.

Kendati memiliki kapasitas yang lebih tinggi dibandingkan intake yang ada di Desa Persil Raya, Intake Tanjung Paring belum bisa dioperasional secara maksimal karena akses jaringan listrik yang masih terbatas.

Akibatnya, operasional intake tersebut hanya menggunakan mesin generator listrik dan tentu membutuhkan biaya operasional yang sangat besar, khususnya untuk biaya BBM.

Maka dari itulah dirinya berharap agar pemerintah bisa kolaborasi dengan pihak PLN untuk mengembangkan jaringan listrik hingga ke intake building Tanjung Paring. Mengingat badan jalan menuju lokasi juga sudah terbangun.

“Kita berharap hal ini bisa dipikirkan ke depannya, agar operasional intake tersebut bisa maksimal dan pelayanan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat juga lebih optimal. Karena yang namanya air bersih ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

penulis: cnb/adv
editor: afrid u gara