Luis Suarez Miramontes Mantan Pesepakbola Terbaik Barcelona Meninggal Dunia

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Mantan pesepakbola terbaik Barcelona, Luis Suarez Miramontes dikabarkan meninggal dunia dalam usia 88 tahun. kabar tersebut disampaikan oleh Jurnalis Fabrizio Romano melalui akun Instagram-nya, @fabriziorom.

Luis Suarez  merupakan mantan pesepakbola  Barcelola  asal Spanyol yang bermain di era dekade 1950 hingga 1960-an. Peraih gelar Ballon dOr tersebut pernah bermain membela Barcelola selama 7 tahun.

Pria kelahiran A Coruna, 2 Mei 1935 tersebut juga pernah bermain di klub asal Italia, Inter Milan, pada tahun 1961 hingga 1970 dan pensiun pada 1973. Sepanjang kariernya, Suarez mencatatkan total 151 gol dari 595 pertandingan di semua ajang.

Selama 7 tahun  bermain bersama Barcelona, Luis Suarez  mengoleksi  80 gol dan sebuah assist dari 176 pertandingan di semua ajang. Dia mempersembahkan dua gelar juara Liga Spanyol dan dua Copa del Rey.

Bersama Inter Milan, Luis Suarez membawa klub asal Italia itu  menjuarai Liga Italia tiga kali dan dua trofi Liga Champions dengan mencetak 55 gol dari 329 pertandingan di semua ajang.

penulis: cnb
editor: alfrid u gara