Truk Batu Bara Adu Kuat, Kabin Ringsek Paha Sopir Patah Tulang

KUALA KURUN,CanalBerita–Dua truk angkutan batu bara adu kuat di daerah sekitar Jembatan Sungai Rimpi, Desa Tuyun, ruas Jalan Palangka Raya-Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rabu 14 Mei 2023 lalu, sekitar pukul 16.00 Wib.

Dalam peristiwa tersebut sopir truk dari arah Kota Palangka Raya mengalami patah tualang di bagian paha. Sementara sopir truk Nomor Polisi DD 8046 XX  yang bermuatan dari arah Kuala Kurun melarikan diri dari tempat kejadian perkara (TKP).

Sopir truk dengan Nomor Polisi KH 8677 yang menjadi korban patah tulang bagian paha terjepit di kabin yang mengalami ringsek. Beruntung korban bisa dievakuasi kabin truk setelah dibantu puluhan orang dan korban dilarikan ke Puskesmas Kampuri, Kecamatan Mihing Raya.

Akibat peristiwa  tersebut, tidak saja menyebabkan korban patah tulang tetapi juga menyebabkan kemacetan lalu lintas hingga lebih dari satu kilometer. Pasalnya  truk bermuatan batu bara dari arah Kuala Kurun terhenti di bahu jalan sisi kiri arah Palangka Raya.

Sementara truk yang  mengalami ringsek di bagian kabinnya dengan posisi melintangi jalan, sehingga harus dievakuasi ke bahu jalan sejajar dengan posisi truk yang bermuatan agar jalan terbuka dan lalu lintas kembali normal.

Pantauan di lapangan, lebih dari satu jam evakuasi korban dan truk yang merintangi jalan tidak nampak satupun petugas Polisi lalu lintas di TKP. Kemacetan kendaraan baik dari arah Kuala Kurun maupun dari arah Kota Palangka Raya terurai setelah truk yang ringsek kabinnya berhasil di evakuasi ke bahu jalan.

penulis: cnb
editor: alfrid u. gara