Bupati Gunung Mas Serahkan SK Pengangkatan PPPK kepada 227 Tenga Kesehatan

KUALA KURUN, CanalBerita-Sebanyak 227 Pegawai Pemerintah  Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan  menerima SK Pengangkatan sebagai aparatur sipil negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Petikan SK Pengangkatan PPPK tenaga kesehatan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Rabu, 12 April 2023.

Bupati dalam kesempatan tersebut berpesan kepada para PPPK yang baru saja menrima SK Pengangkatan agar selalu  menjaga nama baik diri sendiri maupun institusinya dan secara umum pemerintah daerah.

Menjaga nama baik, lanjut Jaya dengan tidak melakukan hal-hal buruk seperti menyalahgunakan atau mengedarkan narkoba, selingkuh atau berjudi dan lain sebagainya. “Saya juga berpesan agar PPPK tenaga kesehatan yang mendapat amanah jangan sampai ada kebocoran anggaran,” terang Jaya.

Selain itu, Jaya  juga mengimbau kepada PPPK tenaga kesehatan tersebut untuk memahami dan menaati aturan yang berlaku. “Baru menerima SK dan ditempatkan di daerah  jangan langsung minta mutasi, ikuti aturan yang berlaku,” kata Jaya.

Seperti diketahui, darri  415 pelamar  kerja sebanyak 317 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mengikuti seleksi kompetensi. Namun yang lulus  seleksi kompetensi hanya ada 277 pelamar dan kemudian mereka mendapatkan Nomor Induk PPPK.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u. gara