Pelarangan Ekspor Minyak Sawit Sime Darby ke AS Bakal Dicabut

JAKATA,CanalBerita – United States Customs and Border Protection (USCBP) telah mengubah hasil temuan kerja paksa terhadap Sime Darby Plantation Berhad (SDP), yang artinya USCBP akan memberikan ijin impor minyak sawit SDP ke Amerika Serikat dan berlaku secepatnya.

Dengan keputusan ini, USCBP telah mengakui proses komprehensif yang dilakukan oleh SDP dalam dua tahun terakhir untuk meninjau, merevisi, dan – jika perlu – meningkatkan protokolernya dalam merekrut, mengelola, dan bekerja dengan para pekerjanya.

Group Managing Director of Sime Darby Plantation, Mohamad Helmy Othman Basha mengatakan, pengalaman ini sangat berharga untuk membangun perusahaan menjadi terdepan di industri dalam memastikan karyawan perusahaan merasa aman, puas, didukung, dan diperlakukan dengan adil.

Sementara dalam upaya komprehensif untuk menerapkan perubahan di seluruh operasi SDP di Malaysia, dipimpin oleh Chief Financial Officer – Renaka Ramachandran yang berada di bawah Dewan Komite Keberlanjutan, Mohamad Helmy juga mengatakan,  setidaknya dibutuhkan lebih dari 500.000 jam kerja untuk melakukan tinjauan dan merevisi apa yang kami sudah lakukan sejak dahulu.

“Untuk memastikan perubahan dilakukan dan terus diupayakan, kami juga menempatkan para ahli dalam memberdayakan pekerja kami. Sangat penting bahwa perlindungan ini ada untuk melindungi mereka yang berada di posisi rentan,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Senin (6/2/2023)

Mohamad Helmy juga menyadari bahwa perubahan besar dalam praktik dan standar ketenagakerjaan  yang telah  diterapkan  Grup di seluruh operasinya  tidak akan tercapai tanpa kerja keras, kontribusi, dan kolaborasi dari banyak orang dan organisasi.

“Dengan kerja keras, Sime Darby Plantation telah mengidentifikasi dan berinvestasi pada apa yang kami yakini sebagai pendekatan praktik terbaik untuk meningkatkan pengalaman para pekerja kami. Kami tidak dapat melakukan ini sendiri dan kami yakin, bahwa inisiatif terdepan dalam industri ini adalah inisiatif untuk diikuti oleh industri kelapa sawit yang lebih luas. Kami juga akan dengan senang hati membaginya dengan rekan dan mitra kami di industri,” kata Mohamad Helmy.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canalberita.com dengan infosawit.com. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis,  video, dan keseluruhan isi artikel 
menjadi tanggung jawab infosawit.com.