Akibat Sambaran Api Saat Salin BBM, Kulit Penjual BBM Eceran Ini Hingga Melepuh

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) melakukan penanganan terhadap korban akibat sambaran api saat menyalin bahan bakar minyak (BBM).

“Dini hari tadi kami menerima informasi adanya indikasi kebakaran atau kode emergency 65, sesampainya di lokasi kejadian ternyata terjadi kebakaran yang diakibatkan karena sambaran api saat menyalin BBM dari jerigen ke botol kaca,” jelas Kabag OPS ERP Nago, Senin 24 Oktober 2022.

Dijelaskan Nago, awal mula pihaknya mengetahui informasi peristiwa itu setelah adanya laporan dalam grup WhatsApp dari seorang yang bernama Abdul Aziz, dimana laporan itu mengatakan terjadi peristiwa kebakaran di Jalan Tjilik Riwut KM 10,5 Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Lebih lanjut Nago menyampaikan bahwa kronologis awal mula kejadian itu saat korban yang belum diketahui identitasnya itu saat korban menyalin BBM ke botol kaca terjadi percikan dari api rokok yang sedang dihisap oleh korban.

“Akibat kejadian itu korban mengalami luka bakar di tubuh dengan presentase sekitar 30 persen, bagian yang terbakar di bagian muka sebelah kanan, tangan kanan, kaki kanan melepuh total, kaki kiri melepuh pada bagian sendi. Korban sudah kamu evakuasi ke RSUD dr. Doris Silvanus untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” bebernya.

Sampai berita ini dinaikkan belum diketahui identitas dan kondisi jelas dari korban, namun akibat dari kejadian itu tidak ada korban jiwa. Dan kerugian material belum bisa ditaksir. (im).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canalberita.com dengan beritasampit.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, 
grafis,  video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab beritasampit.co.id.