Warga Palangka Raya Digegerkan Penemuan Jasad Bayi

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Warga Bukit Raya V, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya mendadak geger dengan penemuan mayat bayi di belakang rumah kontrakan mahasiswa pada Sabtu(10/9/2022) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Bayi tak berdosa tersebut diduga hasil hubungan gelap mahasiswa yang tinggal di rumah kontakan berjumlah tujuh orang tersebut.

Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya, Ipda Tri Marsono saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan, adanya laporan penemuan bayi yang baru dilahirkan tersebut namun kondisi bayi sudah meninggal dunia.

“Ditemukan warga dibelakang kontrakan atau diatas sepeteng, yang dibuang ibu dari bayi sendiri. Jasad bayi laki-laki telah kami evakuasi ke Ruang Kamboja RSUD Doris Sylvanus guna dilakukan visum,” ucap Ipda Tri Marsono.

Ditegaskan Tri, bayi yang dibuang tersebut diduga hasil hubungan gelap dari Desy Kristin dengan kekasihnya bernama Gege. Dan disampaikannya, dari pengakuan ibu bayi dirinya tidak mengetahui hamil, namun seketika dirinya buang air besar sekitar pukul 01.00 WIB keluar bayi dan dia panik sehingga membuat bayi meninggal dunia kelamaan di kloset.

“Setelah melihat itu, barulah dia menaruh bayinya kebelakang rumah. Paginya warga sekitar bakar-bakar sampah melihat dan langsung melaporkan ke kita,” tegasnya.

Sementara itu, teman satu kontrakan dari ibu bayi, Ari mengungkapkan, bahwa ia sempat menaruh rasa kecurigaan belakangan ini dikarenakan perut dari temannya makin hari makin besar.

“Sebelumnya saya nggak ada curiga dia hamil, namun baru-baru ini kok perut makin besar seperti orang hamil tetapi saya coek aja. Tadi pagi kaget ditemukan bayi di belakang rumah,” tuturnya. (CNB1)