Polisi Periksa Lima Orang Saksi Pembobolan Dua Toko di Rajawali

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Kasus pencurian dengan pemberatan di dua toko Jalan Rajawali Km 3,5, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya pada Jumat 9 September 2022 pada pukul 02.00 WIB masih pendalaman dari pihak Satreskrim Polresta Palangka Raya.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny M Nababan mengatakan, pihaknya sampai sekarang sudah memeriksa lima orang saksi kasus pembobolan dan pencurian dengan pemberatan pada toko Istana Sprai Perabotan dan Toko Stadio Foto di Jalan Rajawali.

“Saksi yang kita periksa ada lima orang, yaitu pemilik toko dan para karyawannya. Hasil pemeriksaan di lapangan pelaku diduga lebih dari satu orang,” ucap Kompol Ronny, Senin 12 September 2022.

“Dan pelaku masih dalam penyelidikan kita. Semoga cepat terungkap dan kita belum bisa memastikan apakah orang dalam terlibat atau tidak, karena masih berproses,” tegasnya.

Perlu diketahui, dalam kasus pelaku yang diduga lebih dari satu orang tersebut pertama kali masuk toko Stadio Foto dari pintu atas bangunan kemudian dia menggasak uang tunai Rp 4 juta.

Tidak puas, pelaku kembali membobol toko Istana Sprai Perabotan dengan cara memecah glass box transfaran menggunakan pahat yang diambil dari toko Stadio Foto.

Pelaku pun masuk dengan cara memanjat samping, setalah itu dia membongkar brankas dan laci serta mengambil uang tunai Rp 5 juta.

Tidak ingin aksinya terpantau kamera pengawas atau CCTV, kawasan pelaku menjebolan ini masuk kamar dengan cara merusak pintu dan mengambil alat perekam CCTV untuk menghilangkan jejak.

“Dalam kasus ini kerugian sekitar Rp 15 juta. Dia pertama dia mengambil uang di toko Stadio Foto sebesar Rp 4 juta dan di toko sampingi uang tunai Rp 5 juta dan dua alat CCTV dengan harga Rp 6 juta,” tutupnya. (CNB1)