Pedagang di Bahu Jalan dan Atas Drainase Sepanjang Adonis Samad Ditertibkan

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Pedagang di kawasan Jalan Adonis Samad, Jalan Kecipir dan Jalan Keranggan, Kecamatan Pahandut yang berada di badan jalan dan atas drainase ditertibkan, Kamis 29 September 2022.

Penertiban tersebut melibatkan tim gabungan dari, Kecamatan Pahandut, Satpol PP kota, Dishub kota, Polri, TNI, Damkar dan Disperindag.

Anggota Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Serma Saulus Hasibuan turut mengikuti pertiban para pedagang yang merusak pemadangan Kota Palangka Raya.

Tujuan penertiban tersebut menindak lanjuti Perintah Walikota Palangka Raya demi tertib dan indahnya pemandangan di seputaran jalan tersebut agar tidak kumuh.

Pada kesempatan, Serma Saulus Hasibuan dan aparat terkait mengimbau agar pedagang tidak lagi berjualan di sepanjang jalan yang merupakan wilayah jalur hijau, baik diatas parit maupun di bahu jalan, demi ketertiban dan keindahan Kota, khususnya di wilayah Kecamatan Pahandut.

“Alhamdulillah, proses penertiban para pedagang tadi dalam keadaan aman dan kondusif, hal itu demi kelancaran arus lalu lintas di seputaran jalan tersebut,” ungkap Serma Saulus Hasibuan.

Babinsa menambahkan, pada umumnya pedagang sudah menyadari, dan sudah membongkar lapak dagangannya, hanya perlu pengawasan dan monitoring saja, tuturnya.

Untuk itu ia berharap para pedagang yang berada disepanjang jalan memiliki kesadaran dalam menjaga ketertiban umum dengan tidak berdagang di bukan tempatnya sehingga kedepannya wilayah tersebut terlihat Indah dan tertib, harapnya. (CNB1)