Ular Kobra Sepanjang 2,36 Meter Masuk Rumah Warga Perintis

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Ular berbisa jenis kobra berwarna kuning sepanjang 2,36 meter masuk rumah warga Jalan Perintis, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Senin 1 Agustus 2022, kemarin.

Tim Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat (DPKP) Kota Palangka Raya yang menerima laporan pun dengan sigap mendatangi lokasi untuk mengevakuasi ular.

Tim Rescue DPKP Palangka raya pun sempat kesulitan saat mengevakuasi ulat mematikan tersebut, karena sempat mendapat perlawanan dengan menyemburkan bisa dan agresif, serta bersembuyi ditumpukan diperalawan las pemilik rumah.

Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Gloria Aden saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan bahwa timnya mengevakuasi ulat kobra yang masuk rumah warga di Jalan Perintis dan sempat mendapat perlawan dari ular sendiri.

“Cukup lama anggota di lapangan mengevakuasi ular, kurang lebih 20 menit karena ular kobran kuning tersebut sangat agresif dan beberapa kali menyemburkan bisa,” ungkap Gloria, Selasa 2 Agustus 2022.

Pada waktu pagi, pihak pemilik rumah kerja mengelas dan tiba-tiba melihat ada ular kobra warna ke kuning masuk berukuran besar. Kemudian menghubungi 112 sehingga Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya langsung bergerak.

“Di perkirakan ular masuk dari bagian pintu belakang dan dia masuk ingin mencari tikus, karena disamping rumah itu sedang dibersihkan. Dari pengkuan pemilik rumah sebelumnya juga pernah masuk ular kobra hitam. Untuk ular yang kita evakuasi kita lepas liarkan jauh dari pemukiman warga,” tutupnya. (CNB1)