Bogem Warga, Oknum ASN Dishub Kota Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Seorang bapak berinisial AP (42) warga Jalan Hiu Putih 9 menjadi pemukulan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya di pintu gerbang Stadion Tuah Pahoe, pada Sabtu 27 Agustus 2022 malam.

AP menerangkan, waktu dirinya mengajak dua anaknya masih dibawah umur jalan-jalan menggunakan sepeda motor menuju kawasan UCI MTB Eliminator Woard Cup 2022.

Kemudian sampai depan pintu gerbang, dirinya melihat ada mobil dan sepeda motor parkir kemudian dirinya ikut memarkirkan sepeda motor. Namun tiba-tiba datang petugas dari Dishub Kota Palangka Raya melarang dan marah-marah, ia mencoba menjelaskan ingin foto sebentar di videotron.

Petugas itu tidak menghiraukan dan tidak tetap tidak memperbolehkan dengan nada keras, entah kenapa oknum petugas itu langsung menendang sepeda motor korban.

Kemudian terjadi cekcok mulut dan dilerai, namun oknum dari Dishub Kota Palangka Raya itu langsung mendatangi korban dan melayangkan bugem mentah. Tidak terima korban langsung melaporkan kepada pihak kepolisian atas kejadian tersebut.

“Kasus ini sudah saya laporkan ke Polresta Palangka Raya, kaya meminta pihak kepolisian mengusut kasus ini secara profesional,” pintanya AP.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny M Nababan saat di konfirmasi media membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan tersebut.

“Laporan sudah kami terima. Kasusnya juga masih dalam penyelidikan dan dalam waktu dekat akan meminta keterangan baik pelapor atau terlapor,” terangnya.

Dalam kasus ini juga, Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan sangat menyayangkan atas tindakan yang dilakukan anggotanya itu dan dirinya juga memohon maaf atas perbuatan yang tak harus terjadi itu.

“Saya sudah mendatangi kediaman beliau untuk memohon maaf atas perbuatan yang dilakukan itu. Semoga kasus ini bisa diselesaikan dengan baik dan tidak terulang kembali,” tutupnya. (CNB1)