Anak Usaha SSMS Raih Sertifikat ISPO dan RSPO

JAKARTA,canalberita.com Selama periode tahun 2021, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk., (SSMS) terus memperkuat komiten penerapan praktik sawit berkelanjutan, salah satunya tergambar dari diperolehnya sertifikat Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) dan Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) bagi dua anak perusahaanya yakni PT Sawit Multi Utama (SMU) dan PT Tanjung Sawit Abadi (TSA).

Bahkan pihak perseroan juga berhasil membantu lebih dari 1.000 Ha lahan yang dikelola oleh petani kelapa sawit kecil untuk memperoleh sertifikasi RSPO/ISPO.

Direktur Utama SSM,  Nasarudin Bin Nasir mengungkapkan, perseroan telah menerapkan prosedur bisnis yang memprioritaskan prinsip-prinsip keberlanjutan, antara lain dengan mengurangi penggunaan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kesuburan tanah.

“Serta meraih sertifikat ISPO dan RSPO guna memastikan pengelolaan perkebunan SSMS sesuai standar yang berlaku,” katanya dalam paparan public yang diikuti InfoSAWIT, akhir Mei 2022 lalu.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canalberita.com dengan infosawit.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, 
grafis,  video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab infosawit.com.