Polisi Selidiki Pembobolan ATM Bank Kalteng di Jalan Rajawali

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Kalteng di Apotek Khansa Jalan Rajawali, Kota Palangka Raya dibobol orang tidak dikenal pada Selasa 5 Juli 2022, malam.

Pihak kepolisian pun langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kalteng, Kombes Pol Faisal F Napitupulu kepada wartawan di lokasi kejadian.

“Kita sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Namun kita belum bisa memastikan modusnya seperti apa, sebab masih dalam penyelidikan kami,” ucap Kombes Pol Faisal F Napitupulu.

(FOTO: HERIYANTO)

Dijelaskannya, hasil pemeriksaan sementara masih percobaan, namun untuk memastikan ada tidaknya uang yang hilang masih berkoordinasi dengan pihak Bank Kalteng.

“Dugaan sementara masih percobaan, namun memastikan itu kita menunggu hasil dari pihak bank. Di lokasi kita menemukan bagian bawah ATM yang di rusak oleh pelaku,” ujar Dirreskrimum Polda Kalteng.

(FOTO: HERIYANTO)

Tak lupa juga dirinya meminta pihak perbankan untuk meningkatkan patroli di waktu jam rawan, khususnya malam hari. Karena masih banyak ATM di Kota Palangka Raya tidak memiliki penjagaan khususnya.

Perlu diketahui, pembobolan ATM Bank Kalteng di Kota Palangka Raya di tahun 2022 sudah dua kali terjadi, dimana sebelumya pada 18 Januari 2022 di ATM Center Jalan Rajawali Km 4,5 Kota Palangka Raya dan sekarang di Apotek Khansa Jalan Rajawali. (CNB1)