Kejari Kotim Bidik Dua Kasus Tipikor

SAMPIT, Canal Berita — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini tengah membidik dua kasus tindak pidana korupsi (Tipikor). Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kejari Kotim, Donna Rumiris Sitorus.

Setiap tahun pasti ada target Tipikor yang kita tindak. Saat ini ada dua kasus yang tengah berjalan dalam penyelidikan,” ungkap Donna saat ditemui di Kantor Kejari Kotim, Jumat, 22 Juli 2022.

Dirinya tidak menjelaskan segara gamblang kasus yang dimaksud. Namun Donna hanya menyampaikan bahwa prosesnya akan berjalan dan berkembang. Kasus tersebut menurutnya adalah yang menyangkut kerugian dalam keuangan negara.

Untuk tahun ini ada, yaitu ada dua penyelidikan namun untuk selanjutnya kita lihat perkembangannya. Sepanjang ini ranahnya yang menyangkut keuangan negara. Apabila ditemukan, maka itu termasuk dalam tipikor. Sementara saya hanya bisa menyebutkan dua kasus tipikor selama masih ada keuangan APBD dan APBN di daerah. Untuk saat ini saya belum bisa menyebutkan karena masih dalam tahap penyelidikan,” bebernya. (BS/CNB)