Jaringan Pengemis Kaya Diduga Kembali Beraksi di Sampit

SAMPIT, Canal Berita — Jaringan pengemis kaya diduga kembali menjalankan aksinya di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Para anak jalanan itu telah dikoordinir diduga oleh orang tuanya yang sengaja mengeksploitasi mereka, dan kembali berulah seiring mulai kendornya pengawasan dari Pemerintah Daerah.

Kok tambah banyak lagi pengemis dan anak-anak pengamen jalanan ini. Saya liat hampir di setiap lampu merah dan di pasar-pasar mereka ada,” kata Eka salah seorang warga Sampit, Jumat 22 Juli 2022

Sementara itu, melalui sebuah video handphone dengan durasi sekitar 1 menit yang berhasil direkam warga, tampak anak-anak jalanan tersebut dijemput menggunakan 2 unit sepeda motor di salah satu pasar di Kota Sampit.

Diduga dua orang yang menggunakan motor tersebut, merupakan koordinator Anjal itu, yang ditugaskan oleh oknum yang mengkoordinir mereka.

Sementara, Kepala Satpol PP Kotim Marjuki, melalui Kabid Bidang Penegakan Perundang – Undangan Daerah Satpol PP Kotim Sugeng Riyanto, ketika dikonfirmasi media ini mengakui, telah memantau aktivitas pengemis terorganisir tersebut.

Keliatannya pemain lama, dan bertambah ada anggota barunya. Kita pasti akan tindak,” jawab Sugeng singkat. (BS/CNB)