Anggota ORARI Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

SAMPIT, Canal Berita — Parliansyah (50), pria paruh baya ini ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Jalan Peltu Sipon Gang Tinjau Dua, Nomor 80, RT 28 RW 09, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa 19 Juli 2022 sekiter pukul 19.00 WIB.

Parliansyah adalah anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI). Hal itu dibenarkan oleh pihak keluarga dan di depan rumahnya terpampang pelang callsign bertuliskan Stasiun Radio Amatir Orari YD 70BQ Parliansyah 12146983.

Menurut keterangan petugas PMI Kotim, Ijul menyebutkan posisi jenazah saat itu dievakuasi di kamar mandi. Dengan dugaan jenazah sudah meninggal beberapa hari.

Tadi keluarganya menelpon karena ada hajatan. Karena tidak menjawab, keluarga yang rumahnya bertetangga dengan korban lantas mendatangi rumah korban. Namun saat didatangi dipanggil tidak menjawab,” ungkap Nadi tetangga Almarhum.

Saat itu, lanjutnya, keluarga mencium aroma tak sedap sehingga berinisiatif mendobrak pintu belakang. Korban juga diketahui sudah empat hari tidak terlihat keluar rumah. Keluarga juga menyebutkan bahwa almarhum memiliki riwayat penyakit paru.

Saat ini jenazah telah dievakuasi ke Rumah Sakit dr Murjani. Dari pengakuan petugas PMI tidak terlihat ditemukan tanda-tanda kekerasan dari jenazah. (BS/CNB)