Sunny Mundur dari Wanbin, Grace Ungkit Sikap PSI Tak Dukung Anies

JAKARTA, canalberita.com-Grace Natalie mengungkapkan Sunny Tanuwidjaja telah mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) karena berbeda jalan politik. Dalam pernyataannya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI itu mengungkit lagi sikap PSI yang tak akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Sunny mundur atas keinginannya sendiri, karena beliau menyadari akan memilih jalan politik yang berbeda dengan PSI. Sesuai pernyataan saya sebelumnya bahwa PSI tidak akan pernah mendukung Anies Baswedan karena yang bersangkutan memiliki rekam jejak terlibat dalam politik identitas yang sangat bertentangan dengan DNA PSI,” ujar Grace Natalie saat dihubungi, Selasa (28/6/2022).

Grace mengatakan Sunny, yang merupakan eks staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, disebut mundur sejak tahun lalu dan PSI tidak mengetahui secara detail aktivitas yang dilakukan Sunny. Meski mundur dari Dewan Pembina PSI, Sunny tetap berstatus pendiri PSI.

“Sunny memang tidak aktif dalam operasional, jadi komunikasi pun tidak sering. Kami tidak tahu detail aktivitasnya,” kata Grace.

“Sunny adalah salah satu pendiri PSI, statusnya sebagai pendiri tentu tidak bisa diubah. Sekitar setahun terakhir, Sunny menjadi anggota PSI nonaktif dan sama sekali tidak terlibat dalam operasional PSI,” katanya.

Sikap PSI soal Anies

Grace Natalie sebelumnya menanggapi beredarnya foto sekelompok orang yang membawa spanduk deklarasi Anies Baswedan dan Grace Natalie sebagai pasangan di Pilpres 2024. Foto tersebut beredar di media sosial. Grace Natalie menegaskan PSI tidak akan mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Grace mengungkapkan pihaknya telah menjaring sembilan nama yang akan dijagokan PSI untuk menjadi capres pada Pemilu 2024. Dari sembilan nama itu, kata Grace, tak ada nama Anies Baswedan.

“Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itulah yang masuk dalam Rembuk Rakyat PSI. Nama Mas Anies tidak ada di sana,” ujar Grace.

Sumber: detiknews