Diduga Depresi, Seorang Petani di Parenggean Gantung Diri

SAMPIT, Canal Berita — Seorang laki-laki bernama Usman berumur 45 tahun yang bekerja sebagai petani di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur ditemukan oleh kerabatnya meninggal dunia dengan cara gantung diri.

Kejadian itu diketahui oleh kerabatnya sekitar pukul 16.00 WIB pada Senin 27 Juni 2022 kemarin. Saat itu kerabat bernama Dwi Sulasmi yaitu tetangga korban seusai menjemput anaknya tiba di rumah korban. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Parenggean Iptu Agung Gunawan.

Saat itu kerabat memanggil korban dari luar rumah. Namun karena tidak ada jawaban maka kerabat masuk ke dalam rumah karena pintu yang tidak terkunci. Setelah masuk ia histeris karena melihat tetangganya sendiri tewas gantung diri di ruang tamu dengan seutas tali,” ungkap Iptu Agung, Selasa, 28 Juni 2022.

Ia pun langsung memanggil warga lain untuk memberikan pertolongan kepada korban. Namun sesampainya di Rumah Sakit Pratama Parenggean ternyata nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan.

Diduga petani itu depresi karena masalah keluarga. Dari hasil pemeriksaan awal tidak ditemukan bekas kekerasan. Keluarga juga menolak untuk diautopsi, barang bukti dan lokasi telah kita amankan,” bebernya.

Dikabarkan juga bahwa korban dimakamkan di Desa Mekar Jaya setelah dimandikan oleh pihak keluarga. Tentunya hal itu juga membuat warga desa setempat geger atas peristiwa tersebut. (BS/CNB)