Warga Pandih Batu Tewas Kesetrum Bor Listrik

PULANG PISAU, Canal Berita — Muhamad Karim warga Dusun Parahandai, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) tewas kesetrum saat memperbaiki lantas Masjid AL-Fajar pada Minggu 29 Mei 2022, kemarin.

Kasihumas Polres Pulpis, AKP Daspin menerangkan, awalnya almarhum bersama warga kurang lebih 15 orang gotong royong memperbaiki lantai Masjid AL-Fajar bagian tempat imam, dikarenakan lantainya rendah dan sering tergenang.

Sehingga warga dan pengurus masjid sepakat melakukan perbaikan dengan membongkar lantai agar ditinggikan. Korban pada saat itu menumbuk kayu yang akan digunakan sebagai tongkat atau pondasi tempat imam, setelah menumbuk kayu mencuci badannya yang kotor menggunakan air sungai.

Tahapan Pilkada 2024

“Selesai membersihkan badan, korban ini mengambil bor listrik dan kabelnya sudah tertancap di terminal listrik. Tidak berapa lama dia (korban,red) terjatuh ke air dan kesetrum,” ungkap Kasihumas Polres Pulpis, Senin 30 Mei 2022.

Dilanjutkannya, warga yang mendengan dan melihat kejadian tersebut langsung mencabut kabel yang berada distop kontak dan warga lain mematikan meteran listrik.

“Korban dibantu warga dan diangkat ke tengah masjid, dia sempat beruca “Laila Ha Ilallah, Allahu Akbar” dan tidak sadarkan diri. Warga memanggil bidan untuk memeriksan denyut nadi dan denyut jantung korban tersebut sudah tidak ada. Memastikan sehingga dibawa ke Puskesmas Pangkoh dan sesampainya disana setelah diperiksa oleh dokter sudah meninggal dunia,” terangnya. (CNB1)