Ka KPLP Lapas Palangka Raya Minta WBP Jaga Kebersihan Blok Hunian

Palangka Raya, Canal Berita —  Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Meldy Putra mengajak semua warga binaan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan blok hunian.

“Kita semua tahu bersih adalah pangkal sehat. Maka dari itu kami meminta kepada Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) yang ada di Lapas Palangka Raya ini bersama-sama menjaga kebersihan,” ujar Meldy, Senin 30 Mei 2022, pagi.

Disampaikan Meldy, kegiatan tersebut juga masuk dalam aktivitas rutin warga binaan di Lapas Palangka Raya, dan ini adalah salah satu cara menjaga blok hunian tetap bersih dan nyaman.

Tahapan Pilkada 2024

Selain itu, Meldy menyampaikan bahwa lingkungan yang bersih dan nyaman dapat meminimalisir terjadinya penyebaran penyakit di dalam blok hunian.

“Perlu kami sampaikan ini adalah salah satu pembinaan yang diberikan, sehingga mereka (warga binaan) membiasakan diri menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman sehingga dan ada bibit penyakit,” ucapnya.

“Terlebih cuaca sekarang ini berubah-rubah, kadang hujan dengan curah tinggi dan tiba-tiba panas. Ini yang bisa menimbulkan bibit penyakit, namun kami selalu mengimbau kepada WBP selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga dan yang terpenting jaga kebersihan,” timpalnya menutup percakapan. (CNB1)