Sebelum Bertarung di Filipina, Eyger Dapat Tawaran Naik Ring dari Kakak Kandung Daud Yordan

CANALBERITA.COM–Sudah sepekan lebih petinju profesional Eyger Sing menjalani latihan di kediaman Cornelis Nalau Anton di Palangka Raya dalam  rangka persiapan menjelang kejuaraan International Boxing Federation (IBF) di Filipinan pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang.

Petinju asal Kabupaten Gunung Mas dibawah asuhan Owner PT Trinatalisco Sinar Borneo yang merupakan perusahaan distributor tunggal Aspal Atlas di Indonesia ini bertarung 10 ronde melawan petinju Ragie Suganob, asal Filipina di Kelas Terbang (112 LBS/50,8 KG) untuk perbaikan peringkat.

Eyger si “Raja KO” ketika ditemui canalberita.com di sela-sela latihan pada Jumat 6/5/2022 mengungkapkan, dirinya baru saja mendapat telepon dari Damianus Yordan yang merupakan kakak kandung sekaligus Pelatih Daud “Cino” Yordan atau yang dikenal diatas ring Daud Yordan.

Dalam pembicaraanya, kata Eyger, kaka kandung petinju fopesional Indonesia dengan panggilan nama kecil Cino tersebut mengajaknya naik ring untuk partai tambahan dalam rangka merebut Sabuk Kapolri yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Eyger Sing saat foto bersama Cornelis Nalau Anton yang merupakan pembina sekaligus sponsorship pada pertarungannya melawan petinju Filipinan di Filipinan pada tanggal 23Juli 2022 mendatang. (Dokumen CNB)

Namun untuk ikut atau tidaknya dalam kejuaran tersebut, dirinya masih menunggu persetujuan dari Wage dan Pak Cornelis sebagai pembina sekaligus sponsorship.

“Menurut Pak Damianus Yordan saya akan bertanding 4 ronde sekaligus sebagai sparring partner dalam rangka persiapan melawan peinju Filipina nantinya,” ucapnya.

Jika dirinya diberi kesempatan naik ring pada tanggal 1 Juli nanti, Eyger berjanji akan  bermain sebaik mungkin. “Bila perlu saya menang KO. Untuk lawan tanding saya nanti akan dicari oleh Pak Damianus Yordan dan tentnya saya harus tetap berhati-hati, karena pertarungan utama saya di Filipinan nantinya,” tukas Eyger.

(CNB1)