Kotak Amal Musala di Pasar PBB Muara Teweh di Bobol Pencuri

CANALBERITA.COM – Kotak amal Musala Nurul Ilham komplek Pasar Bebas Banjir (PBB) Muara Teweh, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah di bobol pencuri, Senin 11 April 2022.

Kepastian dari aksi pencurian itu terungkap setelah terduga terekam oleh kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang tidak jauh dari lokasi pasar, sekitar pukul 00.30 WIB malam.

Iya benar, yang jelas kalau di CCTV itu kejadiannya setengah 1 malam dan terlihat pengambilannya itu terekam sekitar 2 menit, ia mengambilnya sambil duduk. Tapi kalau bentuk muka gak jelas kayaknya ia udah tahu kalau ada CCTV,” kata Macky Melend pengelola pasar PBB.

Tahapan Pilkada 2024

Dijelaskan Macky bahwa peristiwa pembobolan kotak amal itu baru diketahui setelah pengelola dari langgar Musala Nurul Ilham melakukan pengecekan Musala usai shalat tarawih.

Tadi ada pengelola langgar datang kesini, kalau tidak salah habis sholat tarawih, datang ke kita meminta mengecek kamera di CCTV,” tambah Macky.

Sampai saat ini belum diketahui berapa jumlah uang yang ada didalam kotak amal tersebut. Meski dikunci menggunakan gembok dan rantai namun tidak mengurungkan niat pelaku menggasak habis uang didalam kotak amal hingga tidak ada satu rupiah pun tersisa. (BS/CNB)