Kepala Dinas PUPR Kobar Kerahkan Personel Gerak Cepat Perbaiki Jembatan Ambruk

CANALBERITA.COM – Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) gerak cepat merespon laporan masyarakat dan aparat Desa Sebuai Timur Kecamatan Kumai terkait jembatan ambruk di desa setempat.

Kepala Dinas PUPR Kobar, Dr. Ir. M. Hasyim Mualim, MT Minggu 10 April 2022 mengatakan, bahwa ia telah kerahkan personel begitu mendapat laporan untuk melakukan penanganan dan perbaikan jembatan rusak tersebut.

Begitu mendapat laporan, kami sudah mengerahkan para personel untuk melakukan penanganan perbaikan di lokasi jembatan yang ambruk, yang dibantu oleh pihak-pihak terkait di Desa Sebuai Timur,” kata Hasyim.

Tahapan Pilkada 2024

Kata Hasyim, perbaikan jembatan yang ambruk mendadak sehingga tidak sekaligus dibangun dengan cor beton. Tetapi untuk sementara agar warga dan kendaraan roda dua bisa lewat, jembatan yang ambruk langsung dipasang beberapa gelondong batang kelapa, kemudian diatasnya dipasang papan seadanya.

Dijelaskannya, penyebab robohnya jembatan antar desa ini dikarenakan truk kelebihan muatan sering melintasi jembatan. Selain itu, usia jembatan juga sudah tua.

Dia menambahkan, untuk perbaikan pembangunan jembatan tersebut agar permanen atau dicor beton telah masuk rencana kegiatan BPBD pada tahun anggaran 2022, yakni masuk kepada Anggaran Bencana Alam.

Insya Allah dalam waktu dekat ini, proses perbaikan jembatan yang ambruk tersebut akan segera dilakukan ke arah yang lebih baik dan permanen,” pungkas Hasyim Mualim. (BS/CNB)