Hirup Gas Beracun, Tiga Orang Warga Batu Ampar Tewas

CANALBERITA.COM – Sebanyak tiga orang warga Desa Kalang, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan meninggal dunia saat membersihkan sebuah sumur, Minggu 10 April 2022.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP G.S. Rahail mengatakan bahwa insiden yang terjadi itu berawal saat ketiga korban yakni Bambang (27), Diro (25) dan Pera (21), membersihkan sumur.

Ketiganya, tewas diduga menghirup gas beracun, saat membersihkan sumur yang kotor, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Tahapan Pilkada 2024

Berdasarkan kronologi, ketiganya, membersihkan sumur yang kotor, setelah kurang lebih setengah jam, air sumur tersebut surut, kemudian Bambang (27) turun kebawah untuk membersih sumur tersebut. Namun, saat tiba di dasar sumur Bambang loyo kemudian pingsan.

Hermansyah (49) pun memberanikan masuk ke dalam sumur, tak berselang lama dia kemudian naik untuk menyelamatkan diri lantaran tidak kuat menghirup gas beracun.

Pera dan Diro kemudian ikut menyusul turun ke dalam sumur untuk menyelamatkan Bambang. Ternyata, Jumri dan Diro mengalami nasib yang sama. Ketiganya tak kunjung keluar dari dalam sumur.

Keduanya turun untuk menyelamatkan saudara Bambang, tetapi tidak bisa juga, malahan keduanya ikutan pingsan dan ketiganya terkurung di dalam sumur kurang lebih 1,5 jam baru bisa di keluarkan dari sumur,” kata AKP G.S. Rahail, Minggu 10 April 2022 malam.

Kapolsek Seruyan Tengah menyebut, ketiga korban berhasil dievakusi dalam keadaan sudah meninggal dunia. Namun, ketiganya sempat dibawa ke puskesmas setempat untuk memastikan secara medis.

Meninggal diperkirakan saat di TKP, tapi untuk memastikan secara medis maka dbawa ke Puskesmas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalang, Puma Wijaya membenarkan kejadian nahas yang menimpa ketiga warganya itu.

Ketiganya sempat dibawa ke Puskesmas Sandul untuk diberi pengobatan medis, tapi nahasnya tidak bisa di tolong,” katanya. (BS/CNB)