Gagal Nanjak, Truck Angkut Alat Berat Melintang Halangi Jalan

CANALBERITA.COM – Sebuah Truck tronton pengangkut alat berat dengan nopol DA 1710 AF gagal menanjak di wilayah gunung untung Jalan Negara KM. 1 Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara. Minggu 10 April 2022.

Akibat dari laka tunggal tersebut, Truck sekaligus alat berat itu melintang dan menghalangi jalan, membuat sejumlah pengendara mengalami kemacetan, dari pantauan di lapangan berlangsung selama kurang lebih 2 jam.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, Liyamsyah salah seorang warga yang melihat peristiwa itu mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi saat dirinya hendak memasang baliho ucapan selamat ramadhan di Musala.

Tahapan Pilkada 2024

Belum shalat zuhur, saya tadi lagi masang baliho di langgar. Truck itu terlihat mundur, karena ingin mengarah ke langgar, saya langsung berusaha kabur, untung ada pohon kayu menghalangi, kalau tidak hancur langgar itu,” ujar Liyamsyah.

Selain itu, berdasarkan keterangan supir Marsono menuturkan, ia mengangkut alat berat itu dari pelabuhan Wira Karya akan dibawa ke daerah Patas guna operasi tambang di Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barito Selatan.

Tadi tidak kuat nanjak, sekitar jam 11 an, dari pelabuhan Wira mau ke Patas,” ucap Marsono.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu, setelah proses evakuasi kurang lebih 2 jam dilakukan, jalan pun kembali normal, usai 1 buah alat berat di terjunkan di lokasi kejadian. (BS/CNB)