Geger! Mayat Tanpa Kepala dan Kaki Ditemukan Mengapung di Sungai Kahayan

CANALBERITA.COM – Masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Kahayan tepatnya Desa Pilang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) digegerkan dengan temuan mayat membusuk pada Senin 28 Februari 2022 kitar pukul 09.00 WIB.

Jasad korban yang sudah membusuk tanpa kepala dan tangan serta kaki tersebut langsung dilakukan evakuasi dan dibawa ke Kamar Kamboja atau Kamar Mayat RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya dilakukan visum.

Namun dari hasil pemeriksaan dan sesuai dengan ciri-ciri, jasad tersebut merupakan korban Anak Buah Kapal (ABK) Tugboat Blue Whale XXVII yang tenggelam pada 17 Desember 2021 silam, bernama Daffa Kholisa Rozaq (20).

Sekedar informasi, pada 17 Desember 2021 Daffa bersama rekannya Selamet Hariyadi (26) bersama dua rekannya menumpang perahu kecil menyeberang menuju Pelabuhan Beringin, Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya.

Namun perahu yang ditumpangi mereka tiba-tiba terbalik sehingga, Selamet Hariyadi dan Daffa Kholisa Rozaq tenggelam akibat terseret arus yang deras. Namun setelah dilakukan pencarian beberapa hari korban Selamat Hariyadi berhasil ditemukan sudah meninggal dunia, sedang Daffa tak kunjung ketemu dan pencarian pun diberhentikan.

Kasihumas Polres Pulpis, AKP Daspin membenarkan atas penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut. Dan menurutnya, jasad tersebut merupakan korban tenggelam di Pelabuhan Beringin di Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya sekitar dua bulan yang lalu.

“Dibawa ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan visum, dan dari hasil ciri-ciri adalah korban tenggelam sekitar dua bulan yang lalu yaitu ABK Kapal,” tuturnya. (CNB1)